Tal semua negara bisa menikmati jalannya pertandingan siaran langsung dari pertandingan El Clasico saat Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0 bertempat di Stadion Satiago Bernabeu pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 lalu.

Papua Nugini, Mongolia, Malta dan Korea Utara

Ratusan juta orang yang ada di seluruh dunia pasalnya menikmati pertandingan El Clasico akhir pekan lalu. Dan untuk mereka yang mengidolakan Barcelona, pasti mereka sangat senang dengan adanya siaran langsung di mana klub pujaan hati mereka dapat mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 3-0. Diprediksi bahwa pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid tersebut disaksikan oleh lebih dari 650 juta orang yang ada di seluruh dunia melalui layar kaca, dikutip dari CNN Indonesia.

Namun ada catatan yang menarik dari pertandingan antara Barcelona dan Real Madird kemarin. Pasalnya ada sejumlah negara yang tak menyiarkan langsung laga yang berlangsung seru itu. Dilansir dari CNN Indonesia, hampir seluruh negara yang ada di dunia menyiarkan secara langsung kecuali empat negara yakni Papua Nugini, Mongolia, Malta dan Korea Utara.

Sampai saat ini memang belum ada hasil resmi terkait dengan jumlah penonton dari pertandingan Barcelona melawan Real Madrid yang disiarkan akhir pekan lalu itu. Akan tetapi jumlah penonton yang menyaksikan El Clasico diprediksi bandar togel online dan juga diyakini lebih dari jumlah penonton dinal sepak bola  dari Amerika Serikat yakni NFL yang bertajuk Super Bowl.

Di final Super Bowl 2017 yang mana saat itu mempertemukan Atlanta Falcons dan New England Patriots pasalnya hanya mencapai 113,5 juta penonton dari seluruh dunia. Sementara itu El Clasico yang ada di bulan April 2017 sendiri disaksikan oleh lebih dari 650 juta penonton di sebanyak 185 negara berbeda.

El Clasico ditutup Kemenangan Barcelona

Pertandingan El Calsico sendiri pasalnya berakhir pada kemenangan 3-0 untuk klub Barcelona. Tiga gol Azulgrana ke arah gawang Real Madrid ini dicetak oleh sederet pemain handal misalnya Aleix Vidal, Luis Suarez dan tak tertinggal Lionel Messi. Kemenangan Barcelona atas Real Madrid ini membuat Barcelona menutup tahun 2017 dengan keunggulan sebanyak 14 poin atas Los Balncos yang ada di puncak klasemen sementara La Liga. Torehan 3 gol membuat Barcelona mencteak sebanyak 120 gol juga di La Liga di sepanjang tahun 2017.

Barcelona sendiri unggul hingga 17 buah gol atas Paris Saint German (PSG). Dan di posisi ketiga di klasemen sementara ada Manchester City yang mana sudah mencetak sebanyak 101 gol di sepanjang tahun 2017 sampai sekarang. Sementara itu Manchester City sendiri masih berkesempatan bertanding di 2 pertandingan yang masih tersisa tahun 2017 ini. Namun sulit untuk Sergio Aguero dan juga kawan0kawannya untuk bisa mencetak 19 buah gol di 2 laga itu.

Di El Clasico, Messi dinilai tampil lebih baik dan bahkan jauh lebih baik dibandingkan Ronaldo yang ada di sisi Real Madrid. Perbedaan penampilan dua pemain besar itu dikabarkan cukup mencolok pada pertandingan hari Sabtu (23/12) lalu. Dari catatan statistik penampilan individunya dan dikutip dari CNN Indonesia, Messi menang lebih banyak dilihat dari umpan suksesnya, penciptaan peluang, jumlah tembakan dan sampai dengan assist dan gol. Messi juga mencatat sebanyak 50 umpan sukses dari 75 buah percobaan. 9 penciptaan peluang dan 1 gol serta 1 assis.