Di tahun ini Anda yang menggemari film Mission Impossible dapat kembali menikmati aksi Ethan Hunt, si agen mata-mata Amerika yang seringkali harus terlibat dalam misi-misi berbahaya dan tak masuk akal demi kesetiannya kepada pemerintah. Sesuai publikasi yang beredar, film M:I 6 nanti akan lebih banyak mengungkap kehidupan pribadi sang agen tak ketinggalan aksi-aksi petualangan serunya yang seringkali membuat nafas penonton tercekat. Duduk di kursi sutradara masih tetap Christopher McQuarrie dan sebagai agen rahasia Ethan Hunt juga masih tetap diperankan oleh actor Tom Cruise. Selain itu ada pula Rebecca Ferguson  serta Jeremy Renner sebagai William Brandt.

 

Synopsis singkat film M:I 6

Pada film ke-enam Mission Impossible ini mengisahkan tentang Ethan Hunt (Tom Cruise) serta anggota tim-nya, Benji Dunn (Simon Pegg), Luther Stickel (Ving Rhames), dan Alan  Hunley (Alec Baldwin), bersama Julia (Michelle Monaghan) dan Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) tengah berjuang berkejaran dengan waktu demi memperbaiki keadaan setelah kegagalan sebuah misi. Bila Anda penasaran apakah misi mereka kali ini sukses atau tidak, catat jadwal tayangnya pada bulan juli 2018 hanya di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

 

Tom Cruise sempat alami cedera saat syuting

Actor yang satu ini memang sudah terkenal akan dedikasi dan totalitasnya dalam melakoni adegan-adegan berbahaya di  film-filmnya, termasuk film  terbaru yang saat ini tengah digarap yaitu Mission: Impossible Fallout (M:I Fallout).

 

Beberapa waktu yang lalu ia bahkan ramai diperbincangkan karena pergelangan kakinya mengalami keretakan setelah pengambilan gambar melompat dari gedung ke gedung. Sayangnya, terjadi kesalahan teknis dan sang actor mengalami kecelakaan hingga menabrak dinding.

 

Paramount Picture sendiri telah mempublikasikan video yang merupakan fakta di balik produksi film Mission: Impossible Fallout dimana Tom harus menyabung nyawa saat melakukan adegan yang diambil dari ketinggian luar biasa. Berikut ini ulasannya.

 

Bukan adegan CGI

Adegan pengejaran dengan helicopter ternyata dilakukan sendiri oleh Tom Cruise tanpa CGI. Jadi helicopter tersebut benar-benar terbang dengan dia sendiri sebagai pilotnya. Konon Tom menolak menggunakan teknik green screen karena ia yakin penonton dapat membedakan antara adegan riil dan rekayasa computer.

 

Totalitas dan dedikasi

Yang cukup mengejutkan, sejak awal Tom ternyata belajar untuk menjadi pilot helicopter yang tentu saja tidak mudah. Selama 3 bulan ia harus berlatih togel sydney selama 8 jam sehari untuk menjadi pilot amatir. Padahal dalam film ini ia dituntut untuk melakukan gerakan maneuver, menukik, hingga mengudara diantara celah-celah pegunungan yang sempit.

 

Walaupun dikatakan hampir mustahil  oleh Marc Wolff, coordinator udara dalam film tersebut, tetapi ternyata ia mampu menghadapi tantangan tersebut. Tim McAdams , kepala instruktur Airbus yang menjadi guru Tom bahkan memujinya, menurutnya hanya sedikit siswa yang memiliki focus serta dedikasi sebagaimana Tom.

 

Beresiko tewas

Satu pengambilan gambar yang paling mengerikan adalah saat helicopter yang dipilotinya harus berputar 360 derajat penuh serta menukik turun karena pilot professional pun enggan mencobanya. Apalagi maneuver belok berputar tersebut beresiko tinggi dan maut bisa menjadi hasil akhir bila salah perhitungan. Saat Tom tak terbang sendirian adalah momen yang paling membahayakan karena jarak antara satu heli dengan heli yang lain hanya beberapa meter dengan heli berkamera yang melakukan acrobat udara.

 

Tiga peran

Untuk adegan pengejaran menggunakan helicopter tersebut, Tom harus melakukan 3 peran dalam waktu yang sama, yaitu sebagai pilot, actor, sekaligus operator kamera.

 

Helicopter yang ia operasikan memang dipasangi kamera sehingga ia sendiri harus memastikan agar gambar yang diambil dari kamera tersebut benar-benar bagus.

 

Tentu saja hal demikian ini belum pernah terjadi sebelumnya. Jadi, jangan ketinggalan untuk menontonnya.