Nampaknya angin segar tengah menyelimuti film lokal. Pasalnya film lokal berjaya di box office Korea Selatan dalam sepekan terakhir ini mengalami kejayaan karena mampu nankring di box office teratas. Sebut saja dua film asal Korea Selatan yang berjudul The Divine Fury dan Exit mampu menguasai Box Office Korea Selatan padahal keduanya baru tayang akhir Juli 2019 kemarin.

Berdasarkan data yang didapatkan, dua film tersebut pasalnya berhasil menggeser dua film Hollywood yang sedang tayang juga yakni Aladdin dan The Lion King. Ini lah 5 besar box office Korea Selatan pekan ini.

5. Aladdin

Kekuatan ajaib Genie pasalnya tak mampu membuat Aladdin bertahan tetap di posisi dua pekan ini karena mau tak mau harus turun ke posisi lima. Di awal pekan bulan Agustus ini Aladdin berhasil menjual lebih dari 230 ribu tiket dan berhasil juga mendapatkan US$ 3,29 juta pada 702 buah layar. Perolehan tersebut pasalnya menambah pemasukannya menjadi US$ 85,95 juta.

4. The Lion King

Film live action dari film animasi klasik Walt Disney ini juga mau tak mau harus turun ke posisi 4 setelah sebelumnya sempat nangkring di posisi pertama. The Lion King pekan ini telah berhasil menjual lebih dari 237 ribu tiket dan berhasil mendapatkan US$1,92 juta di sebanyak 840 layar. Perolehan judi toto online tersebut juga menambah pemasukan film itu sejak Juli 17 2019 menjadi sebanyak US$32,61 juta yang mana setara dengan 4,5 juta tiket yang berhasil dijual.

3. The Secret Life of Pets 2

Film The Secret Life of Pets 2 yang baru tayang di Korea Selatan pada tanggal 31 Juli lalu berkisah tentang binatang peliharaan yang memiliki kehidupan rahasia di balik interaksinua dengan manusia. Berlatar di New York ketika musim semi berlangsung, kisah film ini dibuka dengan narasi seekor anjing bernama Max yang bermain di taman. Di sana ia memaparkan beberapa alasan ia tak suka pada anak- anak. Max bahkan menganggap bahwa anak-anak adalah ancaman baginya. Namun suatu hari, Max menghadapi sebuah “mimpi buruk.”

Film ini pasalnya berhasil menjual lebih dari 638 buah tiket di sebanyak 933 layar bioskop dalam pekan awal penayangannya atau setara dengan US$ 4 juta. Anda sudah menontonnya?

2. The Divine Fury

The Divine Fury ini sebenarnya adalah film teranyar dari aktor Park Seo-Joon. Di sana ia akan berperan sebagai juara tinju yang mesti berharapan dengan kuasa gelap dan juga jahat dengan seorang pendeta. Perjalanannya dimulai saat suatu malam dirinya mengalami sebuah pengalaman yanh membuat tangannya bolong seperti layaknya dipaku. Dalam film ini Park Seo-Joon kembali lagi beradu akting dengan Choi Woo-shik setelah keduanya berhasil menarik perhatian penonton dalam film Parasite. Dan dalam pekan pertama film ini tayang, The Divine Fury berhasil menjual sebanyak 1.167 buah tiket di sebanyak 1.231 layar. Penghasilannya mencapai US$ 7,6 juta. Jika anda ingin menyaksikan film ini, film ini akan tayang di Indonesia pada tanggal 14 Agustus mendatang.

1. Exit

Film ini merupakan film perdana dari YoonA Girl' Generation yang berdurasi 103 menit. Film ini berkisah tentang Yong Nam, seorang pengangguran menahun, yang tengah merayakan ulang tahun ibunya yang ke-70. Di saat yang bersamaan, gas beracun lalu tiba-tiba menye ar di seluruh kota. Dan saat itu lah ia bertemu dengan Eui Joo yang diperankan oleh YoonA. Film ini pasalnya mampu menjual sebanyak 2,9 tiket sampai dengan awal pekan bulan Agustus ini di sebanyak 1.660 layar atau setara dengan US$ 20,4 juta.